Kamis, 14 Mei 2009

Cerita Lucu: Ajalmu Belum Sekarang

Dulu sekali, seorang murid dari sebuah padepokan persilatan, Dhower namanya, tersesat di hutan. Ditengah-tengah kebingungannya mencari jalan keluar, tiba-tiba datang sekelompok orang telanjang, hanya menggunakan daun untuk menutupi bagian terlarangnya. Mereka bergerak mendekat. Dhower ketakutan, dalam penglihatannya sekelompok suku indian tersebut seakan akan memakannya. Dhower teringat pada pesan gurunya, agar menghentakkan kakinya tiga kali ke tanah, jika ia dalam keadaan terdesak, maka gurunya akan dapat ber-telapati dengannya.

Lalu ia menghentakkan kakinya tiga kali, dan tiba..tiba...

Suara Guru : Ha..ha..ha... ada apa anakku, kau memanggilku?
Dhower : Maha guru!, ini guru ini saya akan dimakan sama orang-orang hitam telanjang itu guru, tolong saya guru.
Sang Guru : Ha.ha..tenanglah, ajalmu belum sekarang anakku.
Dhower : Lalu, apa yang harus saya lakukan guru?
Sang Guru : Begini, kamu mundur tiga langkah, lalu ambil batu yang ada disitu.
Dhower : (mengikuti perintah gurunya), lalu saya apakan batu ini guru?
Sang Guru : Sekarang kamu lempar batu ke arah orang yang mukanya dicat belang-belang putih itu, karena dialah ketuanya !!
Dhower : Nanti kalau mereka marah bagaimana guru?
Sang Guru : Tenanglah, ajalmu belum sekarang, jadi kamu tidak akan mati sekarang, lakukan saja perintahku.
Dhower : Baik guru!

Lalu ia melempar batu itu dan tepat mengenai wajah kepala suku. Kepala suku kesakitan, dan anak buahnya serentak menatap dhower dengan muka marah. Mereka mendekati Dhower dengan menghunuskan tombak mereka. Dhower makin ketakutan.

Dhower : Guru, bagaimana ini, mereka marah, mereka akan membunuhku guru!!
Sang Guru : Ha..ha..h.a.
Dhower : Guru kok malah tertawa, saya tidak akan mati kan guru? Katanya ajal saya belum sekarang guru?
Sang Guru : Ya, tadi memang belum ajalmu. Saya tidak bohong kan, buktinya sekarang kamu masih hidup. Tadi ajalmu belum tiba. Tapi sekaranglah ajalmu tiba ha..ha...
Dhower : Ow... guru gendeng..!!!


http://seno008.blogspot.com/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar